M Rafli Effendi: 12 Pas Pembuka Gerbang

 


IJL.Com- Lewat titik 12 pas, Muhammad Rafli Effendi membuka harapan baru untuk armada Tunas Indonesia. Tenang, badai pasti berlalu.

Tunas Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang poin sempurna di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13. Pada akhir pekan kemarin, perlawanan All Star Galapuri dibungkam lewat skor akhir, 3-0.

Gol pembuka kemenangan Tunas Indonesia berasal dari titik putih. Adalah Muhammad Rafli Effendi yang sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo 12 pas.

Tidak heran seusai peluit panjang, senyum semringah terpancar dari wajah Rafli. Ada rasa lega badai mulai beranjak pergi.

"Yang pasti lega dan senang luar biasa karena ini kemenangan pertama kami di IJL. Seperti ada harapan baru sekarang," tutur Rafli.

"Gol ini untuk keluarga saya di rumah, mereka pasti ikut senang," sambung Rafli.



Rafli sendiri memang terhitung berani mengambil peran sebagai algojo 12 pas. Namun ia punya pijakan untuk melangkah tegap.

"Kuncinya tenang meskipun bisa dibilang pasti ada beban juga," ungkap Rafli.

"Arahkan ke titik yang sudah diyakini. Tidak perlu terlalu kencang," sambung Rafli yang mengaku mengidolakan penggawa Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu.



Meski demikian, Rafli sadar performanya pada akhir pekan kemarin bukan tanpa celah. Pekerjaan rumah pun siap ia selesaikan supaya tren positif Tunas Indonesia berlanjut.

"Masih kurang dari segi stamina. Apalagi bermain di cuaca terik seperti sekarang, harus pintar menjaga stamina," jelas Rafli.



"Kalau stamina bisa terjaga semoga penampilan tim bisa konsisten sampai menit akhir. Yang jelas, kemenangan ini membuka harapan baru untuk saya dan teman-teman," tandas Rafli.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa