M Rangga Haris Pratama: Lebih dari Melukis Hattrick




IJL.Com- Partai FU15FA versus Sukabumi Pro Soccer di laga pekan pertama Indonesia Junior League (IJL) U-11 bisa jadi bakal sulit dilupakan Muhammad Rangga Haris Pratama. Ditempa musim silih berganti, hattrick bukan sembarang hattrick. 

FU15FA mengawali kiprahnya di kompetisi IJL U-11 musim 2022 dengan pencapaian ciamik. Pada pekan pertama yang berlangsung Minggu (23/1), skuat besutan Sabrin Paera tersebut tak kenal ampun melibas lawan-lawannya. 

Meski harus melakoni tiga laga sekaligus dalam satu hari tidak membuat FU15FA lesu darah. CS Private, ISA Marzuki Badriawan dan Sukabumi Pro Soccer harus rela jadi saksi keperkasaan 'Firman Utina Boys'. 

Di laga kontra Sukabumi Pro Soccer, FU15FA bahkan mencatatkan pesta gol (6-0). Muhammad Rangga Haris Pratama menjadi buah bibir, hattrick ia lukiskan. 

Ya, itu artinya Rangga muncul sebagai orang pertama yang menorehkan hattrick di kancah IJL U-11 musim ini. Hebatnya lagi, ia berposisi sebagai seorang bek. 

"Kaget luar biasa, saya tidak menyangka bisa bikin hattrick. Gol-gol itu saya persembahkan khusus untuk orangtua saya," ujar Rangga. 



"Dan juga pastinya untuk rekan setim. Bangga luar biasa rasanya seorang bek bisa bikin hattrick," sambung Rangga tak kuasa menahan senyum. 



Kerasnya peta persaingan IJL sejatinya bukan lagi hal yang baru untuk Rangga. Sudah sejak 2017 ia ditempa untuk terbentur guna menjadi terbentuk. 

Di musim 2019 misalnya, Rangga pernah masuk dalam jajaran skuat IJL All Stars U-9. Bek yang dikenal kalem, punya visi dan kredibilitas tinggi sebagai seorang jenderal lini belakang.

Tiga laga di akhir pekan kemarin, Rangga faktanya memberi bukti bukan hanya mencetak hattrick. Jiwa kepemimpinannya memancarkan aura tersendiri dalam tubuh skuat FU15A. 

"Ini musim keempat saya di IJL. Oh iya pastinya banyak pengalaman banyak didapat terutama sebagai seorang bek bagaimana harus lebih tenang menghadapi serangan lawan. Jangan ragu main passing juga dari lini belakang. Apalagi saya dikasih kepercayaan sebagai kapten, harus bisa jadi contoh untuk adik-adik saya," ujar Rangga.



"Persaingan di IJL makin sengit dari musim-musim sebelumnya karena ada tim dari Sukabumi juga Cimahi dan Cirebon. Jadi makin semangat untuk latihan dan fokus dengarkan instruksi pelatih," tandas Rangga yang mengaku sangat mengidolakan Virgil van Dijk dan Achmad Jufriyanto tersebut. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa