Misi All Star Galapuri Bukan Gertak Sambal




IJL.Com- Juru taktik All Star Galapuri U-13 ,Salim Permana semakin yakin anak-anak asuhnya bisa melenggang ke fase knock-out 16 Besar. Bukan gertak sambal, tegaskan punya modal.

Wajah anak-anak All Star Galapuri nampak berbinar-binar usai wasit meniupkan peluit panjang. Seperti diketahui, dalam lanjutan laga pekan ke-18 Indonesia Junior League U-13 dari Grup C Sensation, Sabtu (20/3), poin sempurna berhasil direngkuh usai menyudahi perlawanan FU15FA.

Dua gol tanpa balas jadi bukti sahih keperkasaan skuat tim besutan Salim Permana tersebut. Kemenangan yang lebih dari sekadar poin sempurna namun juga menjaga asa guna lolos ke fase knock-out 16 Besar.

All Star Galapuri bisa dibilang memang pantas meraih kemenangan atas FU15FA. Gaya permainan yang lebih meyakinkan dibalut motivasi menggebu-gebu sejak peluit kick-off dibunyikan.

"Alhamdulillah dari gaya permainan sampai hasil di papan skor, saya sudah puas. Sesuai target, menang jadi harga mati," ujar Salim.



"Ya, mau tidak mau harus bawa poin penuh jika ingin lolos ke fase selanjutnya. Apalagi tadi anak-anak kan juga sempat melihat salah satu pesaing terdekat yaitu Garec's meraih kemenangan. Otomatis menjadi lebih terpacu," ungkap Salim lagi.



Rizky Chandra Abdulmanan menjadi salah satu aktor protagonis dari balik performa impresif All Star Galapuri. Terbukti, ada satu gol dari tendangan bebas kelas yahud ia persembahkan.

"Gol yang luar biasa. Power yang kuat dan penempatan bola sangat tepat ke pojok sehingga sulit diantisipasi kiper lawan. Rizky benar-benar pintar. Itu luar biasa," tegas Salim.



Satu gol All Star Galapuri lainnya lahir dari kaki M Rafly Saputra. Di menit ke-28, aksi striker bernomor punggung 36 itu berujung 'killing the game'.

Sudah dua laga berturut-turut Rafly melukiskan nama di papan skor dimana sebelumnya jala gawang Prima Soccer School pun mampu ia robek. Performa tokcer yang membuat Salim bisa menarik nafas lega.

Ya, sebelumnya urusan mencetak gol, All Star Galapuri terlalu bergantung pada Famous Fahlevi seorang. Kini, anggapan itu sirna.

"Rafly bisa dibilang adalah jawaban dari pertanyaan yang kami cari. Skill bagus dan pintar serta kuat menguasai bola. Benar-benar bomber," tegas Salim.



Modal itu yang faktanya semakin membuat Salim kian pede All Star Galapuri bisa lolos ke fase knock-out 16 Besar. Ya, misi agung bukan gertak sambal.

All Star Galapuri saat ini bertengger di peringkat kelima tabel klasemen sementara Grup C Sensation dengan torehan 20 poin dari delapan laga. Hanya berjarak satu angka dengan Prima Soccer School yang bertengger di rangking keempat sebagai syarat terakhir pemegang tiket fase knock-out 16 Besar.

Di laga terakhirnya, Prima kudu bersua Indonesia Rising Star. Sementara All Star Galapuri akan berhadapan dengan Ragunan Serang City.

"Yang jelas, kami harus jauh lebih siap untuk menghadapi laga selanjutnya, persiapan harus jauh lebih matang, benar-benar dipersiapkan. Insya Allah, saya sangat yakin anak-anak bisa lolos ke fase knock-out 16 Besar," tandas Salim, eks pemain Perkesa 78 di kompetisi Galatama.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa